Tim SAR Gabungan Mentawai Berhasil Evakuasi Tiga Nelayan



INFO| MENTAWAI Satu unit long boat dengan 3 orang survivor yang mengalami mati mesin di perairan pulau Pitoijat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai berhasil di selamatkan Tim gabungan Sar Mentawai.


Kejadian long boat mati mesin berawal, Kom center Kantor pencarian dan pertolongan mentawai menerima informasi pada pukul 08.10 WIB, Sabtu (20/7/2024) dari salah satu staf (masyarakat).

Dari informasi tesebut, Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas II B Mentawai, Rudi, SE kerahkan personel untuk segera turun kelokasi kejadian guna membantu survivor yang mengalami mati mesin.

Rudi menjelaskan, kejadian long boat mati mesin ini hendak berangkat dari tuapeijat menuju pulau pitoijat pada hari Jumat (19/7/2024) sekira pukul 06.30 WIB untuk melakukan aktivitas memancing.

“Akan tetapi pada Sabtu (20/7/2024) sekira pukul 07.00 WIB long boat mereka mengalami mati mesin di sekitar pulau pitoijat” ucap Kakansar Mentawai.

Dari kejadian itu, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai turun ke lokasi dan berhasil menemukan tiga orang survivor beserta longboatnya pada pukul 10.30 WIB dalam kondisi selamat.

“Tim kita berhasil menemukan longboat nelayan yang mengalami mati mesin di sekitaran perairan pulau pitojat beserta tiga orang survivor” ucap Rudi.

Selanjutnya tim gabungan SAR mentawai evakuasi tiga orang survivor untuk di bawa ke pelabuhan tuapeijat dan operasi SAR di tutup, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment