Bupati Benny Dwifa Lantik PAW Wali Nagari Sumpur Kudus Adrizal Menggantikan Pj Wali Nagari Ade Putra

 

Bupati Benny Dwifa Lantik PAW Wali Nagari Sumpur Kudus Andrizal, Selasa (16/7/2024).

INFONUSANTARA.NET, Sijunjung–Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir melantik Pejabat Antar Waktu (PAW) Wali Nagari Sumpur Kudus di Kantor Wali Nagari setempat,pada Selasa (16/7/2024).

Diketahui PAW wali nagari yang dilantik bernama Andrizal menggantikan PJ Wali Nagari Ade Putra.

Bupati sijunjung Benny Dwifa mengucapkan selamat pada wali nagari antar waktu yang telah dilantik dan semoga amanah yang diberikan dapat menciptakan kreativitas dalam memajukan masyarakat di nagari.

“Wali nagari dituntut harus lebih aspiratif, kreatif, inovatif dan cepat tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi masyarakat,” katanya.

Bupati S ijunjung Benny juga meminta wali nagari mampu terus menjaga dan menciptakan suasana yang kondusif ditengah masyarakat menjelang Pilkada yang akan berlangsung nanti nya.

Ia juga berharap wali nagari antar waktu yang dilantik cepat memahami dan melaksanakan semua peraturan nagari berkaitan dengan tugas dan kewajiban.

Kemudian Bupati Benny juga berpesan pada generasi muda supaya bisa meneladani tokoh besar Sumpur Kudus yaitu Buya Syafii Maarif.

“Bagi generasi muda juga harus giat belajar supaya menciptakan bibit unggul Sumpur Kudus yang merupakan kampung halaman Buya Syafii Maarif,” pintanya.

Sementara itu Ketua PKK Kabupaten Sijunjung, Nedia Benny Dwifa juga mengucapkan selamat atas pelantikan ketua TP PKK Nagari Sumpur Kudus.

Dikatakannya, TP PKK merupakan organisasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat melalui unit terkecil yaitu keluarga.

Nedia berharap TP PKK Nagari Sumpur Kudus dapat mengatasi berbagai macam pokok persoalan rumah tangga.

“PKK juga berperan membantu pemerintah dalam mengatasi stunting dan berbagai permasalahan lain,” katanya.

Ia juga berpesan selalu meningkatkan pembinaan dan pengawasan terhadap anak dan remaja serta mengaktifkan kegiatan positif di Masjid dan Surau.

“Berbagai kegiatan positif bagi generasi muda akan membentuk karakter dan moralitas yang terbina hingga mampu bersaing di masa depan,” terangnya.

Selain pelantikan PAW Wali Nagari Sumpur Kudus juga Bupati Sijunjung juga memberikan bantuan pendidikan berupa tas sekolah dan bantuan bagi pemuda Sumpur Kudus di bidang olahraga. (Danus)

Leave a Comment