Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAIGuna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan antisipasi sejak dini.


Hal itu di lakukan salah satu Babinsa Koramil 01/Sikabaluan, Kodim 0319/Mentawai, Serda Sudirman dalam kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan sekolah-sekolah yang ada di Desa Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, Kepulauan Mentawai.


“Karya bakti pembersihan lingkungan sekolah ini untuk mengantispasi banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi” sebut Serda Sudirman.


Lokasi pelaksanaan karya bakti pembersihan lingkungan sekolah ini bertempat di Dusun Sumatumu, Desa Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, Kepulauan Mentawai.


“Karya bakti pembersihan lingkungan sekolah ini melibatkan 2 anggota Koramil 01/Sikabaluan, 8 orang guru dan 40 pelajar” terangnya.


Dia menjelaskan, sasaran karya bakti ini membersihkan lingkungan sekolah, parit sekolah sampai ke ruas jalan. Hal ini di lakukan agar saat hujan turun air tidak lagi masuk ke lingkungan sekolah.


“Marilah kita jaga lingkungan sejak dini, mari jaga kebersamaan, saling bahu membahu dan terus berkolaborasi demi mencapai tujuan lingkungan bersih jauh dari musibah” tutupnya, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment