Sehari Jelang Pencoblosan, PJ Bupati Mentawai Pantau Kesiapan TPS

INFO|MENTAWAIUntuk memastikan kesiapan pelaksanaan pemungutan suara pada pemilu 2024, unsur Forkopimda Mentawai laksanakan pengecekan Tepat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Tuapeijat dan sekitarnya.


Pengecekan lokasi TPS di Komandoi PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak di dampingi Ketua KPU Mentawai, Halomoan Pardede serta unsur Forkopimda.


“Pengecekan yang kita lakukan ini guna memastikan kesiapan seluruh penyelenggaraan Pemilu hingga tingkat TPS” sebut PJ Bupati Mentawai saat memantau sejumlah TPS di wilayah Tuapeijat dan sekitarnya, Selasa ( 13/2/2024).


Dia menyebut, pantauan dilaksanakan untuk memastikan seluruh penyelenggaraan Pemilu sudah siap hingga tingkat TPS. Baik kesiapan penyelenggara maupun logistiknya, kesiapan sudah 100 persen.


“Tadi kita lihat sejumlah TPS yang ada di wilayah Tuapeijat dan sekitarnya sudah siap. Logistik dan alat-alat pemungutan suara sudah ada semua. Kotak suara masih disegel. Petugasnya juga tadi kita lihat sudah kompak, lengkap. Baik KPPS, Panwas, Hansip, TNI/Polri juga siap menjaga keamanan dan ketertiban” sebutnya.


Dia mengajak seluruh petugas TPS, selama proses pemungutan suara berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga proses penyelenggaraan pemilu berjalan sukses.


Tak hanya itu, PJ Bupati Mentawai juga mengapresiasi antusiasme warga yang luar biasa dalam menyambut Pemilu 2024, banyak rumah dan halaman warga yang dipakai untuk lokasi TPS. Bahkan masyarakat juga bebas menghias TPS dengan kreasi-kreasi yang menarik.


“Hingga hari H pencoblosan pada Rabu (14/2) dinharapkan pelaksanaan Pemilu di Mentawai dapat berjalan dengan lancar dan aman, tanpa ada kericuhan” harapnya.


Selain itu, PJ Bupati Mentawai juga memberikan support kepada seluruh petugas TPS untuk selalu semangat dan jaga kesehatan selama proses pemungutan suara berlangsung hingga penghitungan suara, tandasnya, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment