Pastikan Pelaksanaan Pemilu, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Tinjau Sejumlah TPS

INFO|MENTAWAIPemilu serentak 2024 ini merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk menunjukkan kedewasaan demokrasi serta menentukan arah masa depan negara.


Partisipasi dan kontribusi aktif dari seluruh elemen masyarakat, termasuk TNI-Polri, Forkopimda, dan warga masyarakat, sangatlah diperlukan untuk menjamin suksesnya pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan berintegritas khususnya di Mentawai.


Untuk memastikan itu, PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak bersama unsur Forkopimda melaksanakan monitoring sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Tuapeijat dan sekitarnya.


Dia memgatakan, monitoring yang di laksanakan bersama unsur Forkopimda Mentawai ini untuk memastikan penyelenggaraan pencoblosan di sejumlah TPS yang ada di wilayah Kecamatan Sipora Utara dan sekitarnya.


“Selama monitoring yang kita lakukan bersama tidak ada di temukan ngangguan ataupun kericuhan di lokasi TPS. Semuanya berjalan lancar dan aman” sebut PJ Bupati Mentawai saat tinjau TPS 04 Desa Sipora Jaya, Rabu (14/2/2024).


Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu dalam menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung serta menyukseskan pemilu serentak tanpa kericuhan.


Ditempat yang sama, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon menyampaikan, pelaksanaan pemilu ini semua pihak memiliki tanggung jawab untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 khususnya di bumi sikerei.


Tak hanya itu kesiapan TNI-Polri dalam mengamankan jalannya proses demokrasi di Mentawai tetap di lakukan dengan penuh semangat, guna menyukseskan pemilu, ujarnya.


“Intinya TNI-Polri bersama Forkopimda isiap mengamankan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai” tuturnya, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment