Pj Bupati Mentawai Bersama Dandim Tinjau Langsung Pengerjaan Sumur Bor



INFO|MENTAWAI Lingkungan memberikan banyak manfaat bagi manusia, salah satunya adalah menyediakan air bersih yang dapat memenuhi kebutuhan manusia. Namun demikian, ketersediaan air bersih yang dibutuhkan oleh manusia sangatlah terbatas.


Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, Kodim 0319/Mentawai melaksanakan program TNI manunggal air dengan membuat sumur bor di Km.9 Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar.

Pengerjaan sumur bor ini langsung di tinjau Dandim 0319/Mentawai Letkol Inf Restu Petrus Simbolon, S.I.P bersama Pj.Bupati Mentawai Jongguran Simanjuntak di hadiri Camat Sipora Utara, kades Sipora Jaya dan para perwira Kodim 0319/Mentawai

“Pengerjaan sumur bor ini merupakan salah satu program Kasad yang kami kerjakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih,” ucap Dandim di lokasi pengerjaan sumur bor, Kamis (25/1/2024).

Disisi lain, air bersih ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang terus menerus di butuhkan, seperti di ketahui bahwa di wilayah Tuapeijat dan sekitarnya sulit mendapatkan air bersih, meski ada PDAM, namun belum mencukupi kebutuhan.

Ditempat yang sama, Pj.Bupati Mentawai Jongguran Simanjuntak menuturkan, bahwa program pembangunan sumur bor yang dikerjakan jajaran Kodim 0319/Mentawai ini merupakan program unggulan TNI AD untuk membantu kesulitan masyarakat terkait air bersih.

Dikatakan, program TNI AD manunggal air bersih ini merupakan salah satu program unggulan TNI AD yang sudah dicanangkan oleh bapak Kasad.

“Program ini di harapkan  dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih” tuturnya.

Untuk di ketahui bahwa pembuatan sumur bor di wilayah Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai ini terlaksana atas kerja sama Palkostrad dan Kodim 0319/Mentawai yang didukung unsur Forkopimda dan masyarakat, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment