Penghijauan Solusi Untuk Mengurangi Dampak Pemanasan Global

INFO|MENTAWAI – Upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global, personel Kodim 0319/Mentawai lakukan penghijauan di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar, Rabu (24/1/2024).


Penghijauan yang di lakukan dengan penanaman pohon ini guna menjaga kelestarian lingkungan agar tetap asri dan memberikan kesejukan di wilayah.


Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon menuturkan, penghijauan yang di lakukan ini sebagai momentum gerakan Indonesia Perawatan pohon yang sebelumnya di lokasi TMMD ke 116 di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


“Ini kita lakukan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi menambah oksigen sehingga, akan mewujudkan lingkungan yang sehat” tuturnya.


Gerakan penghijauan ini di harapkan untuk tetap menjaga keberlangsungan tanaman ini agar lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat.


Dalam hal ini diperlukan koordinasi dan kerjasama semua pihak untuk mengawasi dan merawat pohon yang sudah di tanaman, agar bisa tumbuh berkembang dengan baik.


“Pohon yang sudah di tanam ini tidak boleh di rusak, harus bersama-sama untuk menjaganya, guna mengurangi dampak pemanasan global” tegasnya, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment