Dandim 0319 Mentawai Serahkan 40 Unit Kendaraan Roda Dua Untuk Operasional Babinsa

INFO|MENTAWAI – Sebagai upaya mendukung tugas pokok TNI yang berada di pulau terluar, Dandim 0319/Mentawai serahkan sebanyak 40 unit kendaraan operasional kepada anggota Babinsa di 4 Koramil yang berada di empat pulau besar Mentawai.


“Ada 40 unit kendaraan roda dua yang kita serahkan untuk kelancaran tugas anggota Babinsa dalam membina desa” sebut Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon di dampingi Kasdim Kapten Inf Birmanto dan Perwira Staf, Kamis (18/1/2023).


Kendaraan yang di serahkan ini ada dua jenis yaitu KLX 150 S dan CRF 150 L. Semoga anggota Babinsa yang bertugas di pulau terluar terus semangat dan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat” imbuhnya.


Lebih lanjut Dandim mengatakan, kendaraan jenis ini dengan kondisi medan berat cocok di Mentawai serta akan mempermudah tugas aparat teritorial untuk melakukan koordinasi baik di jajaran pemerintahan desa maupun warga binaan.


“Kendaraan dinas yang di serahkan ini, tentunya akan membantu anggota Babinsa pada saat turun ke wilayah binaan masing-masing” sebutnya.


Dandim mengatakan, kendaraan yang di serahkan ini merupakan bantuan dari Kementerian Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia untuk menunjang tugas babinsa seluruh Indonesia.


Usai penyerahaan kendaraan roda dua dan fasilitas lainnya, Dandim langsung melakukan pengecekan fisik kendaraan.


“Pengecekan secara langsung yang kita lakuka ini untuk memastikan semua kendaraan dalam keadaan aman dan siap di gunakan di berbagai Medan berat yang sulit dilalui kendaraan biasa” sebutnya lagi.


Dandim menghimbau kepada para babinsa untuk selalu menjaga dan merawat kendaraannya, ini sebagai salah satu alat penunjang dalam melaksanakan tugas TNI di garda terdepan menjaga dan membina masyarakat di wilayahnya masing-masing, ( Ers) 



Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment