Buka Rakor Pemilu, PJ Bupati Mentawai : Mari Kita Sukseskan Pemilu Jurdil dan Luber

INFO|MENTAWAISuksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 tidak hanya menjadi tanggung jawab dari penyelenggara pemilu, akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama termasuk Pemerintah dan Pemerintah Daerah.


Peran serta Pemerintah dalam menyukseskan proses penyelenggaraan pemilu sangatlah penting, maka dari itu itu Pemkab Mentawai melalui Kesbangpol gelar rapat koordinasi pemilihan umum serentak tahun 2024 bertempat di Aula Bappeda Mentawai, Jumat (26/1/2024).


Saat membuka rakor pemilu, PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pemilihan umum hanya sekitar 18 hari lagi dan pada 7 November 2024 akan di laksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada).


Nah, kami dari unsur Forkopimda dan pemkab Mentawai, bahwa kita mempersiapkan pelaksanaan pemilu ini dengan sebaik-baiknya sesuai jurdil dan luber.


“Rakor ini penting di lakukan, karena penyelenggaraan pemilu harus kita kawal bersama agar berjalan lancar dan  kondusif di kepulauan Mentawai” tuturnya.


Secara resmi, sebutnya menginginkan bersama-sama Forkopimda, Bawaslu, KPU dan seluruh tokoh-tokoh masyarakat dan Partai politik satu tekad yaitu menuju pemilu jurdil, luber, pemilu yang netral dan pemilu yang damai.


“Ini semua menjadi keinginan kita semua dan komitmen untuk kita kawal bersama penyelenggaraan pemilu agar berjalan sukses di bumi Sikerei” tuturnya.


Dikatakan, bahwa pemilu 2024 di Mentawai untuk DPT sebanyak 66.129 pemilih dan 367 TPS yang tersebar di empat pulau besar Mentawai dengan geografis yang begitu berat serta memiliki banyak tantangan salah satu faktor cuaca.


Kondisi geografis di kepulauan Mentawai ini, kata dia perlu dukungan semua dan bersinergi agar penyelenggaraan pemilu berjalan lancar dan sukses, imbuhnya.


Dia menyampaikan, perbedaan pilihan sesuatu yang normal, tetapi yang paling utama itu, bagaimana menyikapi perbedaan itu sebagai suasana pesta demokrasi yang di selenggarakan di kepulauan Mentawai.


“Kita berharap kepada semua mensosialisasikan dan menyebarluaskan pesan pemilu damai, pemilu netral dan pemilu yang lancar, semoga kegiatan rakor ini memberikan manfaat dan tujuan untuk menyukseskan pemilu” tukasnya, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment