Babinsa Masuk Dapur Bantu Kesulitan Warga Kurang Mampu di Dusun Pokai

INFO|MENTAWAI – Rutinitas yang di lakukan setiap hari seorang Babinsa di tengah masyarakat, guna mengetahui keadaan dan kondisi sosial ekonomi warga terkhusus daerah pulau terluar kepulauan Mentawai.


Melalui program prajurit masuk dapur, Babinsa Koramil 01/Sikabaluan, Kodim 0319/Mentawai, Serda Muskhandar bantu warga yang berprofesi sebagai buruh pelabuhan di Dusun Pokai, Desa Muara Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, Kepulauan Mentawai, Selasa (2/1/2024).


Warga yang berprofesi sebagai buruh ini merupakan salah satu warga miskin, dimana ekonomi keluarga mereka terbilang di bawa rata-rata hanya cukup sebatas kebutuhan hidup.


Bahkan kondisi rumah tak layak seperti rumah warga lainnya, bengini kondisi sosial yang di alami warga Dusun Pokai Erik (35) dengan hidup apa adanya dalam menjalani kehidupan.


Kondisi sosial seperti ini, Babinsa Serda Muskhandar terus berupaya menggugah warga binaannya untuk tetap semangat dan memotivasi agar optimis meningkatkan ekonomi.


“Pasalnya kondisi ekonomi itu berputar, intinya ada kemauan dan keseriusan dalam meningkatkan ekonomi keluarga serta berjuang dalam menjalani kehidupan” tuturnya.


Dibalik kesulitan ada hikmah yang lebih baik yang akan di dapatkan, begitulah roda kehidupan dan masing-masing manusia sudah ada rejekinya.


Meski begitu, Babinsa terus berikan motivasi agar warga binaannya lebih produktif dalam meningkatkan ekonomi keluarga.


Disisi lain kegiatan prajurit masuk dapur ini, selain membantu kesulitan warga kurang mampu juga memperkuat silahturahmi agar terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, tukasnya (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment