PJ Bupati Mentawai Sebut Bazar Desember Ceria Ini Cara Kita Ciptakan Denyut Ekonomi

INFO|MENTAWAIBazar Desember ceria yang di selenggarakan di homestay kawasan wisata Mapadeggat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, kepulauan Mentawai, ini cara kita di Mentawai untuk menciptakan denyut ekonomi.


“Sekecil apapun kita butuh denyut ekonomi dan kita tidak bisa samakan di daerah tepi, kalau kita menyerah dengan keadaan kondisi, maka sampai kapanpun  kita tidak punya denyut ekonomi” sebut PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak dalam pembukaan bazar Desember ceria, Sabtu (2/12/2023).


Berkaitan dengan hal itu, meski berada di daerah kepulauan yang nota benenya membutuhkan biaya besar dalam melaksanakan kegiatan, bagaimanapun  harus optimis, tuturnya.


Nah, bazar ini merupakan salah satu denyut ekonomi yang harus di pertahankan, khususnya ASN, pegawai Pemda, maka dalam hal ini perlu di dukung bersama.


“Kepada Disperindag silakan data sebanyak-banyaknya masyarakat yang berkunjung di lokasi bazar desember ceria ini untuk perbaikan kedepan dalam pelaksanaan kegiatan berikutnya” ucap Bupati 


Sebenranya, kata dia formula untuk buat Iven di Mentawai ini seperti apa polanya dan saya yakin kedepan dengan feedback itu jauh lebih meriah dengan biaya jauh lebih murah.


Dia mengakui penyelenggaraan kegiatan bazar desember ceria ini anggaran memang sangat minim sekali, namun bisa terlaksana.


“Saya sangat mengapresiasi Disperindag bisa melaksanakan kegiatan ini dengan anggaran minim yang di kuatkan dengan  semangat bersama seluruh panitia pelaksana” ucapnya, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment