Pentingnya Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar

INFO|MENTAWAIGenerasi muda terutama peserta didik sangat penting dibekali wawasan kebangsaan, sehingga mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan berpegang kepada pancasila sebagai falsafah, idiologi dan dasar negara Indonesia.


Hal itu di sampaikan Babinsa Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai, Sertu Angerago Gea pada kegiatan upacara bendera di SD 35 Matobe, Kecamatan sikakap, Kepualauan Mentawai, Sumbar, Senin (4/12/2023).


Dia menjelaskan, pemberian materi wawasan kebagsaan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan serta melatih peserra didik menjujung tinggi nilai-nilai luhur pancasila.


“Wawasan kebangsaan ini sangat penting di bekali generasi penerus bangsa agar mengetahui arti dari sila Pancasila dan arti Bhinneka Tunggal Ika” sebut Babinsa


Lebih lanjut dia menuturkan, dengan kemajuan teknologi saat sekarang akan memudahkan bagi siapa saja mengakses segala informasi, sehingga sangat penting memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila sebagai filter.


Dalam hal ini di harapkan generasi penerus tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas, apalagi sampai mengenal dengan barang barang terlarang seperti narkoba, tuturnya.


Diakhir penyampaian materi, Babinsa berpesan kepada peserta didik, agar tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas yang semakin marak di kota-kota, hal itu jangan di contoh, karena akan merusak masa depan, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment