Karya Bakti TNI, Koramil 03 Sipora Libatkan Seluruh Elemen Masyarakat

INFO|MENTAWAIKoramil 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) yang melibatkan Forkopimcam, Polsek, Pemerintahan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.


Pelaksanaan kegiatan karya bakti ini di pusatkan di teritorial Koramil 03/Sipora, Kecamatan Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumbar di hadiri Sekcam Sipora selatan, Danramil 03/Sipora, Kapolsek Sipora, Kepala Desa Sioban, Ketua BPD beserta Anggota, Para Kadus se desa Sioban,Tomas, Toga,Todat dan Masyarakat .


“Karya bakti yang kita gelar ini untuk memperkuat silahturahmi, kerjasama dan sinergitas diwilayah kerja Koramil 03/Sipora” sebut Lettu inf Setianus Sipayung dalam pembukaan karya bakti, Rabu (6/12/2023).


Dia menjelaskan, pelaksanaan karbak ini Mencakup beberapa sektor mulai dari pusat Pasar Desa Sioban dengan sasaran membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang jalan.


Selain itu membersihkan sampah organik dan no organik yang berserakan dilingkungan seputaran belakang, samping, depan lingkungan rumah  masyarakat.


Tak hanya itu, Karya Bakti TNI ini juga  membersihkan selokan, Gorong-gorong sepanjang aliran air yang tergenang dan tertimbun Tanah, pasir termasuk sampah lainnya.


Hasil dari kegiatan karya bakti ini, sampah yang sudah di pungut termasuk sampah lama tertimbun di lakukan pembakaran di tempat pembuangan sampah.


“Kegiatan karya bakti ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat serta peduli dengan kondisi lingkungan masyarakat agar peduli dengan prilaku hidup sehat salah satunya pembersihan lingkungan” tukasnya, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment