Kadisperindag Mentawai : Bazar Desember Ceria Ini di Harapkan Menjadi Agenda Tahunan

INFO|MENTAWAIKegiatan bazar Desember ceria ini salah satu upaya mendorong para pelaku usaha untuk bisa di fasilitas tempat dimana mereka melakukan usaha dan tentu ada kaitannya dengan memaksimalkan pariwisata yang ada di kawasan wisata Mentawai.


Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Mentawai, Dominikus Saleleubaja menuturkan, bazar desember ceria yang di gelar ini, bagaikan novena yang di deras yang tak hentinya, karena menjelang hari raya keagamaan, pada umumnya harga akan melonjak tinggi.


Persoalan ini kata dia sudah terjadi di pulau Jawa kenaikan harga mencapai 100 persen dan ini betul-betul menjadi tantangan sendiri bagi kita dan di pastikan akan berimbas soal kenaikan harga di Mentawai.


Nah, mengantipasi hal itu bagaimana masyarakat bisa bertransaksi dengan harga terjangkau, seperti di ketahui di Mentawai, pelaku usaha mencoba mengusahakan untuk naik kelas dengan kondisi perekonomian yang stabil.


“Dengan upaya yang kita lakukan ini dengan menghelat bazar Desember ceria di harapkan perekonomian kembali bangkit” tutur Dominkus dalam laporannya di homestay lokasi kawasan wisata Mapadeggat, Sabtu (2/12/2023).


Dia mengatakan, meski kegiatan kecil yang di lakukan ini, tentunya di harapkan dampaknya juga bagus dan bisa mempengaruhi tingkat perekonomian masyarakat.


“Terima kasih kami ucapkan kepada Bupati dan kepala OPD yang telah mendukung kegiatan bazar Desember ceria ini” ucapnya.


Dia menambahkan, Iven yang di lakukan ini menjadi tahap awal untuk melaksanakan Iven berikutnya, tapi bukan di sini saja, namun tempat-tempat yang  rasa perlu di selenggarakan Iven.


“Kita berharap Iven ini menjadi agenda Pemkab Mentawai untuk tahun-tahun mendatang” ujarnya.


Untuk di ketahui peserta yang ikut pada kegiatan bazar Desember ceria ini ada 30 yang sudah mendaftar dan distributor dari Padang juga dalam beberapa hari ini sudah bisa masuk ke Mentawai, tandasnya, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment