Bazar Desember Ceria Resmi di Buka PJ Bupati Mentawai, Ini Harapannya

INFO|MENTAWAIPelaksanaan kegiatan bazar Desember ceria yang bertepatan momen jelang hari natal dan tahun Baru (Nataru) resmi di buka PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak di homestay kawasan wisata Mapadeggat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar, Sabtu (2/12/2023).


Pembukaan bazar Desember ceria ini di tandai pemukulan gajeumak yang di ikuti unsur Forkopimda Mentawai yang di hadiri Kepala OPD, Para Kepala Desa, Pelaku UMKM dan masyarakat.


Bazar ini menurut hemat Bupati ada empat tujuannya yang pertama bagaimana kita bisa menggerakkan Usaha Mikro, kecil dan Menengah di kabupaten kepulauan Mentawai. Kedua, bagaimana kita bisa menekan inflasi.


Jadi dengan digelarnya bazar para pelaku usaha yang akan menjual produksinya akan terjadi kompetisi, sehingga konsumen mendapatkan harga yang paling kompetitif artinya murah.


“Kita di Mentawai harus optimis, bahwa kita harus punya suasana belanja yang berbalut wisata, bahkan selama bazar berlangsung Disperindag akan mengakomodir pertunjukan budaya atau kesenian lainnya” sebut Bupati.


Nah, melalui Iven bazar Desember ceria ini, selain orang bisa berbelanja juga mendapat harga yang kompetitif, pelaku usaha pun lebih mudah mempromosikan produk-produk kepada pengunjung yang datang serta mendapatkan hiburan.


Disisi lain pelaku-pelaku seni juga mendapatkan panggung untuk mengisi rangkaian kegiatan bazar Desember ceria ini dalam bentuk penampilan seni.


Untuk kedepan, kata dia kita mendapatkan satu pola yang pas itu mengadakan bazar, meski kegiatan ini di helat secara sederhana, namun ini merupakan embrio untuk bisa membuat bazar dengan kegiatan jual beli yang menarik lagi kedepannya.


Kegiatan bazar ini di harapkan bisa di laksanakan minimal tiga kali setahun yang di mulai di ujung tahun, bulan ramadhan dan penerimaan murid sekolah.


Agenda yang di laksanakan tiga kali setahun ini menurutnya di momen itu transaksi cukup tinggi, karena keuangan keluarga saat itu banyak rontok, nah kondisi itu melalui bazar masyarakat bisa terbantu, tutupnya mengakhiri, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment