Bahas Sektor Pertanian, Babinsa 04 Sikakap Motivasi Para Pedagang

INFO|MENTAWAIMemperkuat kebersamaan dengan masyarakat merupakan hal yang harus di lakukan seorang Babinsa, karena setiap hari selalu bertatap muka dengan warga dalam menjalankan tugas.


Pendekatan dengan warga binaan banyak cara yang di lakukan Babinsa salah satunya menjemput keluhan masyarakat di bidang sektor pertanian yakni hasil bumi.


Di Pulau Sikakap saat ini memang lagi berlimpah hasil bumi salah satunya pisang, dimana soal harga pisang sudah Rp.2000 perkilonya.


Hal itu di sampaikan, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Serma Ade saat lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mitra karib salah satu pedagang atau pengepul pisang bernama Aan Kurniawan warga Dusun Maguiruk Desa Silabu, Kecamatan Pagai Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar, Minggu (3/12/2023).


Serma Ade mengatakan, kegiatan komsos yang di lakukan dengan mitra karib sebagai profesi pedagang ini atau termasuk warga binaan upaya pendekatan agar silahturahmi tetap terjaga dengan baik.


“Setidaknya silahturahmi yang kita lakukan ini dengan warga dapat saling memberikan informasi serta bertukar pikiran terkait sektor pertanian di wilayah teritorial koramil 04/Sikakap” tutupnya, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment