Babinsa 03 Sipora Pantau Lokasi Pengeboran Air Bersih di Desa Nemnem Leleu

INFO|MENTAWAIPasca terjadinya musim kemarau, masyarakat sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih sebagai kebutuhan sehari-hari, bahkan hingga memasuki bulan desember tahun 2023 ini jarang terjadi hujan.


Melalui program TNI-AD manunggal air bersih, Babinsa Koramil 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai, Serda Subroto melakukan pengamanan, pemantauan dan pengecekan titik lokasi sumur bor sumber air bersih.


Dalam pelaksanaan pengadaan air bersih yang di lakukan personel PAL Kostrad di hadiri Babinsa 03/Sipora, Kepala Desa dan Staf beserta 7 personel berhasil menemukan titik lokasi pengeboran sumur.


“Titik lokasi sumur bor yang akan di kerjakan 7 personel ini bertempat di Desa Nemnem Leleu, Kecamatan Sipora Selatan, Kelukauan Mentawai, Sumbar” sebut Serda Subroto, Jumat (1/12/2023).


Dia menyebut dengan di temukan titik lokasi pengeboran sumur ini meruoakan tahap awal dan akan di tindaklanjuti secara prosedur, guna membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih.


Sekarang, kata dia sumber air yang akan di lakukan pengeboran sudah di temukan, hanya tinggal di kerjakan 7 orang personel.


“Ini merupakan bentuk kepedulian TNI teehadap kesulitan masyarakat, dimana saat ini masih dalam kondisi musim kemarau” tuturnya.


Di menambahkan, kalau pengeboran sumur ini sudah selesai di kerjakan, air bersih tersebut bisa di manfaatkan masyarakat setempat untuk kebutuhan sehari-hari.


“Kita berharap di temukan titik lokasi sumur bor ini memiliki mata air, sehingga air mengalir terus” tutupnya mengakhiri, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment