Ribuan Massa di Payakumbuh Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

INFO|PayakumbuhRibuaan massa di Payakumbuh, Sumatera Barat menggelar aksi solidaritas untuk Palestina. Aksi massa dari berbagai kelompok itu dimulai sekitar pukul 14.30 WIB dari GOR 


Arak-arakan massa yang menggunakan sepeda motor dan mobil, kemudian bergerak sekitar 8 kilometer, melewati kawasan Tugu Adipura, jalan Sudirman, Kota Payakumbuh, Jumat (27/10/2023).


Sambil membawa sejumlah spanduk dan bendera Palestina serta bendera Indonesia, massa menyatakan protes terhadap serangan yang dilancarkan Israel terhadap Palestina. Pekik Takbir bergema sepanjang jalan yang dilewati.


“Takbir..Allahuakbar … Allahuakbar … Allahuakbar…!”


Menariknya, dibeberapa titik jalan massa terlihat antusias menginjak bendera Israel yang terdapat bintang daud. Tidak saja orang dewasa, anak-anak pun terlihat antusias menginjak bendera Israel itu. Di tugu Adipura, ratusan masa yang tidak mengikuti Longmarch menyambut kedatangan ribuan massa dengan berbagai latar belakang itu.


Di Tugu Adipura, satu persatu tokoh dalam aksi bela Palestina itu melakukan orasi. Mereka diantaranya Ustad. Siddieq Al-Minangkabawy, Ustad Aulia Ardi, Ketu MUI Payakumbuh, Ustad Erman Ali. Selain itu juga terlihat hadir Ustad Jel Fatullah, Sekretaris MUI, Hannan Putra dan banyak lainnya.


Usai orasi, Ustad. Siddieq Al-Minangkabawy menyebutkan bahwa aksi tersebut diikuti ribuan massa sebagai bentuk kecintaan dan dukungan terhadap Palestina dan siap untuk melaksanakan aksi lanjutan hingga Palestina benar-benar merdeka.


”Alhamdulillah, hari ini antusias masyarakat dari berbagai tempat untuk mengikuti aksi solidaritas untuk Palestina kita apresiasi. Sebelum Mesjid Al-Aqsa bebas dan kembali ketangan kaum Muslimin akan selalu mengalir darah untuk pembebasan Al-Aqsa,” ucapnya.


Ia juga menegaskan siap menggelar aksi bela Palestina hingga akhir hayat. Ia berharap aksi yang digelar bisa mengetuk hati masyarakat untuk sama-sama berjuang untuk membantu Palestina.


”Mari kita terus bersatu untuk membantu Palestina, pekerjaan kita masih panjang, jaga semangat perjuangan insyaallah sebentar lagi Al-Aqsa kembali ketangan Umat Islam.” tutupnya. (Ady).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment