Menghayati Lebih Dalam Lagi 24 Tahun Perjalanan Pembangunan di Mentawai



INFO|MENTAWAI – Persiapan perhelatan hari jadi ke-24 Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Festival Pesona Mentawai (FPM) sudah di posisi 90 persen dan siap di selenggarakan bersama masyarakat.


Posisi kesiapan momen yang sudah di agendakan ini, hanya tinggal menunggu partisipan peserta untuk mengisi seluruh venue (lokasi), stand termasuk pengisian acara pada hari H nya yang di gelar dari tanggal 4-7 Oktober 2023.

“Untuk persiapan yang di nilai masih minor akan segera kita detailkan, agar pada saat pelaksanaan semua sudah lengkap” sebut PJ Bupati Mentawai usai upacara Hari Kesaktian Pancasila  di halaman kantor Bupati Mentawai, Minggu (1/10/2023).

Terkait tamu undangan yang datang dari luar kabupaten kepulauan Mentawai, kata dia sudah terkonfirmasi lebih kurang 300 orang untuk meramaikan acara akbar ini di bumi sikerei.

Dia menyebut, untuk persiapan pengamanan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Mentawai, Danlanal Mentawai dan Kodim 0319/Mentawai, intinya kita percayakan kepada pihak aparat soal pengamanan selama kegiatan berjalan.

“Hari jadi Kabupaten kepulauan Mentawai, kita berharap lebih bisa menghayati lebih dalam lagi selama 24 tahun perjalanan pembangunan di mentawai ini” ucapnya.

Dikatakan PJ Bupati Mentawai, persiapan perhelatan punen laggai ini sudah di lakukan panitia, baik itu sarana dan prasarana yang di butuhkan, semuanya telah di sesuaikan.

“Momen penting ini kita pastikan pengunjung yang datang ke Mentawai mendapatkan pelayanan prima dan merasa aman” ucapnya.

Dia menyebut, perpaduan dua agenda besar yang akan di helat ini sekaligus mempromosikan potensi wisata yang ada di kepulauan Mentawai kepada para pengunjung yang akan datang di bumi sikerei.

Dengan demikian, persiapan momen ini harus di matangkan, yang di nilai belum lengkap harus di detailkan, agar pada pelaksanaan tidak hambatan, sehingga berjalan dengan lancar.

“Intinya kesiapan perhelatan dua agenda penting ini, kita percayakan kepada panitia yang sudah di bentuk, semoga momen tersebut memberikan dampak bagi masyarakat Mentawai” tutupnya mengakhiri, (Ers).

Editor : Tim Redaksi


Leave a Comment