Dandim 0319 Mentawai Bersama Keluarga Abadikan Momen Langkah Dengan Sikerei

INFO|MENTAWAIMomen yang di kategorikan jarang di abadikan, pada perhelatan hari jadi ke-24 Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Festival Pesona Mentawai (FPM) di kawasan wisata Mapadeggat, Kendaraan yang di bentuk Panser perang oleh Kodim 0319/Mentawai di serbu masyarakat untuk berfhoto.


Bahkan momen tersebut juga di abadikan para sikerei yang datang dari pulau Siberut untuk berfhoto bersama pimpinan Kodim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, S.I.P dan keluarga.


Panser perang yang di rangkai Kodim 0319/Mentawai ini di hari pertama mengikuti pawai budaya dan pawai pembangunan yang di mulai dari tugu sikerei, kantor Bupati Mentawai sampai di kawasan wisata mapadeggat, Kamis (5/10/2023).


Selanjutnya panser perang ini di pajang di lokasi kawasan wisata Mapadeggat di tempat pusat pelaksanaan kegiatan FPM selama kegiatan berlangsung, agar masyarakat mengetahui apa saja peralatan alusista TNI.


Selain itu Kodim 0319/Mentawai juga menyuguhkan pakaian berlogo TNI seperti baju kaos, Topi, Ransel, Tas, Sepatu dengan harga ekonomis bisa di dapatkan di stand Kodim 0319/Mentawai di kawasan wisata Mapadeggat.


Pameran alusista yang di suguhkan kepada masyarakat Mentawai seperti senjata mesin berat (SMB), senjata penembak runduk (SPR-2), Mortir 81 Tampela, Pistol P1 Pindad, Pistol P2 Pindad, Senjata SS2 V4, Pistol G2 Combat, Senjata SS1 B2, Mortir 60 Coamndo dan So Minimi.


Senjata ini merupakan peralatan yang di gunakan parjurit TNI dalam melaksanakan tugas operasi baik untuk latihan. Senjata tersebut memang jarang di ketahui masyarakat, hanya pada saat momen-momen tertentu seperti hari jadi HUT TNI dan agenda penting TNI lainnya.


Sebelumnya Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, S.I.P menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Mentawai yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi stand kodim 0319/Mentawai serta melihat peralatan senjata TNI.


“Semoga momen-momen penting ini bisa masyarakat kembali untuk melihat secara langsung alusista TNI” tukasnya, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment