Cegah Kanker Serviks Sejak Dini, Pelajar SD 17 Tuapeijat di beri Suntikan Vaksin

INFO|MENTAWAIKodim 0319/Mentawai bekerjasama dengan Puskesmas berkomitmen untuk mencegah morbiditas, moralitas dan kecacatan akibat penyakit yang di cegah dengan imunisasi. Salah satunya kanker serviks yang kerap menyangkiti perempuan.


Upaya pencegahan sejak dini dilakukan Kodim 0319/Mentawai bersama Puskesmas  dengan menggelar vaksinasi Human Papillomavirus (HPV) terhadap  anak perempuan kelas V dan VI SD 17 Tuapeijat, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara.


Tim puskesmas sebagai eksekusi di dampingi Babinsa Koramil 03/Sipora, Serma Adol, Serda Joni dan para guru. program menyasar seluruh SD 17 Tuapeijat.


Vaksin HPV diberikan untuk melindungi generasi perempuan dari infeksi Human Papillomavirus yang menjadi penyebab utama kanker serviks.


“Vaksinasi HPV terhadap siswi SD 17 Tuapeijat ini demi mencegah kanker serviks sejak dini” ucap Serma Adol, Senin (2/10/2023).


Dia menyebut, vaksinasi HPV ini perlu digencarkan untuk mencegah risiko penyakit berbahaya yaikni kanker serviks.


Suntikan ini di targetkan kepada seluruh siswa perempuan sasaran vaksin HPV. Untuk memaksimalkan vaksinasi itu di lakukan kolaborasi dalam pencegahan sejak dini kepada pelajar, ujarnya.


“Sasaran suntikan vaksin HPV ini memang kepada anak sekolah khusus perempuan, guna mencegah kanker serviks sejak dini, tutupnya, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment