Ratusan Warga Ikuti Jalan Santai, Plt Kadishub Mentawai : Kita Fokus Optimalkan Layanan Transportasi



INFO|MENTAWAI Peringati hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-53, tahun 2023, Dinas Perhubungan Mentawai gelar jalan santai di ikuti ratusan masyarakat yang di semarakkan dengan hiburan dan bertabur hadiah dooprize.


Rute start jalan santai ini di mulai dari  Kantor Dinas Perhubungan Mentawai- Km.1-Jati dan finish Pelabuhan Tuapeijat yang di buka Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok bersama PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak.

Kegiatan jalan santai di hadiri Dandim 0319/Mentawai, Letkol Suirwan, S.I.P, Danalanal Mentawai, Letkol Laut (KH) Parlindungan P Sirait, Wakapolres Mentawai, Kompol Eridal, Kejari Mentawai, Heni Agustiningsih di wakili anggota, Anggota DPRD Mentawai, Kepala OPD dan Masyarakat.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Mentawai, Lahmuddin Siregar mengatakan, jalan santai ini merupakan bagian dari seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-53 tahun 2023.

“Puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-53 ini akan dilakukan upacara bendera di halaman kantor Bupati Mentawai dengan mengusung tema Melaju Untuk Transportasi Maju” sebutnya Lahmuddin kepada media, Sabtu (16/9/2023).

Momen Harhubnas ini, kata Lahmuddin bagaimana pelayanan transportasi bisa terhubung semua pulau termasuk ke padang.

Nah fokus kita itu meyiapkan pelayanan transportasi yang belum terakses oleh transportasi komersial, ini menjadi prioritas kita kedepan, karena masyarakat membutuhkan, imbuhnya.

Jadi tugas kita kedepan, bagaimana membuka akses transportasi yang belum terakses, guna membantu masyarakat.

Termasuk akses transportasi udara, dengan adanya bandara baru, nanti akan bertambah rutenya biasa dua kali penerbangan di tambah menjadi tiga kali penerbangan.

“Akses transportasi baik darat laut dan udara menjadi fokus kita kedepan untuk membenahinya, agar transportasi tidak putus, intinya melaju di tiga matra ini” tuturnya.

Dia menyebut, akses transportasi ini bisa lancar tentu membutuhkan proses, dukungan anggaran serta manajemennya seperti apa yang akan di buat.

“Semoga di peringatan Harhubnas ke-53 tahun 2023 ini, akses transportasi di kepulauan Mentawai berjalan dengan lancar dan layanan masyarakat terpenuhi” pungkasnya, (Ers).


Editor : Tim Redaksi


Leave a Comment