Pemberdayaan Prajurit Produktif Berikan Dampak Ekonomi Bagi Warga

INFO|MENTAWAIKegiatan pemberdayaan prajurit produktif yang di lakukan Babinsa Koramil 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai, Serda Subroto menjadi salah satu sasaran yang maksimal dalam meningkatkan perekonomian warga.


Pemberdayaan masyarakat produktif ini menyasar kepada salah satu warga Bapak Edy alias Ajo Pariaman berdomisli di Dusun Takkuman, Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumbar.


“Kegiatan pemberdayaan masyarakat produktif ini terkait usaha jual beli kelapa atau Kopra dan Pinang” sebut Serda Subroto, Sabtu (23/9/2023).


Untuk saat ini, kata Babinsa terkait pasar harga Kelapa (Kopra) perkilonya Rp.6000, sedangkan harga pinang kering perkilonya Rp 30.000. Harga tersebut sesuai pantauan di lapangan, sebutnya.


Giat pemberdayaan tersebut, Serda Subroto memotivasi warga binaan untuk memanfaatkan potensi yang ada, agar nantinya memiliki nilai tambah penghasilan bagi masyarakat.


“Pemanfaatan potensi ini, hasilnya nanti dapat memenuhi kebutuhan keluarga serta menambah penghasilan warga” sebutnya.


Edy alias Ajo menyampaikan, pemanfaatan potensi yang ada juga dapat membantu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, sehingga angka pengangguran berkurang.


Hal inimenjadi harapan masyarakat, dengan kehadiran Babinsa ditengah warga untuk membantu serta memberikan motivasi dalam peningkatan perekonomian.


“Semoga kegiatan pemberdayaan yang di lakukan babinsa kepad warga binaan memberikan dampak positif dala meningkatkan ekonomi masyarakat” harapnya,  tukasnya, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment