Bantu Kebutuhan Warga, BPBD Mentawai Salurkan Air Bersih



INFO|MENTAWAI Pasca  cuaca yang mengalami kekeringan di wilayah Tuapeijat dan sekitarnya yang terjadi sejak 22 September 2023 hingga saat ini sangat dirasakan masyarakat soal kesulitan air bersih.


Menyikapi hal itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai gerak cepat untuk melakukan penyaluran air bersih kepada masyarakat, Sabtu (30/9/2023).

Pendistribusian air bersih yang di lakukan BPBD Mentawai ini berada di wilayah Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara dan sekitarnya dengan sasaran rumah ibadah, Sekolah, Fasilitas Umum, Rumah Warga dengan menyediakan penampungan air seperti ember, Baskom, Tandon dan lain-lain.

Informasi ini di rangkum awak media melalui group Info Kebencanaan Kabupaten Kepulauan Mentawai yang di sampaikan Kepala BPBD Mentawai, Novriadi melalui Pusdalops BPBD.

Pendistribusian air bersih secara gratis ini pelayanannya mulai jam 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Adapun penegasan dalam penyaluran air bersih ini tidak melayani pengisian ke dalam sumur, agar pendistribusian air dapat dilakukan secara merata.

Pendistribusian air bersih dilakukan BPBD Mentawai setiap hari sesuai jam kerja, guna membantu kebutuhan air warga yang terdampak kekeringan di musim kemarau saat ini.

Air bersih yang di distribusikan BPBD Mentawai ini bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti memasak, mandi dan mencuci.

Untuk informasi layanan pendistribusian air bersih ini masyarakat bisa menghubungi langsung petugas layanan Pusdalops BPBD Mentawai dengan concat person via WA/Tlp Yani (+62 823-8571-5958) dan Novalia (+62812-6752-9607), (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment