Bangkitkan Karya Anak Negeri, Pj Bupati Mentawai Kolaborasi Dengan Group Band Lamau Project

INFO|MENTAWAIMusisi Mentawai lagi-lagi tunjukan aksinya  dengan manggung sederhana di Kafe Lulak, Km 4 simpang Mapaddegat di kawasan wisata, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar, Jumat (15/9/2023).


Aksi seni musisi Mentawai dengan group band yang di miliki yakni “Lamau Project” pukau para pengunjung, baik lokal maupun dari mancanegara yang datang menikmati musik.


Penampilan yang di lakukan group band Lamau Project ini memberikan nuansa tersendiri dalam menghadirkan hiburan di tengah masyarakat, meski berada di kepulauan tetap merawat kebersamaan untuk Mentawai maju.


Dengan adanya dukungan dan perhatian terhadap musisi yang di inisiasi Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak para seniman di Mentawai kembali bangkit dan terus kembangkan karya-karya seninya


Pandangan dari penulis dengan perhatian dan dukungan yang di berikan PJ Bupati Mentawai ini kepada seniman Mentawai, bakat-bakat yang terpendam selama ini tersalurkan dan terarah.


Tak hanya itu penulis juga mengharapkan adanya bentuk perhatian terkait kesejahteraan para musisi mentawai, agar nantinya fasilitas yang ada dapat di rawat serta di benahi para musisi demi keberlangsungan musik untuk kedepan.


Tak kalah pentingnya juga daerah yang konsep pariwisata tentu identik dengan musik, maka dari itu perlu dukungan semua pihak terutama pemerintah daerah dalam mengembangkan seni musik dengan memberdayakan para seniman yang ada di bumi sikerei.


“Kita berharap bangkitnya kembali karya-karya anak negeri ini, para seniman Mentawai terus mengembangkan bakat dan memberikan yang terbaik untuk daerah” harap penulis.


Berikut nama personel Band Lamau Project , sebagai pemain Bass, Iyan, Pianis, Teja, Gitaris, Jujum, Drammer, Obaja, Vokalis, Parholongan dan Daud Sababalat. (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment