Semarakkan HUT Ke-78 RI, Ratusan Masyarakat Mentawai Antusias Ikuti Jalan Sehat

INFO|MENTAWAIPemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas PUPR bersama Sekretariat Daerah selenggarakan kegiatan jalan sehat dan pameran hasil karya sayembara kawasan perkantoran terpadu.


Jalan sehat di buka Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok bersama PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak di hadiri unsur Forkopimda dan ratusan peserta.


Star jalan sehat ini di mulai dari Kantor Bupati Mentawai dan finishnya di lokasi kawasan wisata home stay Mapaddegat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar, Selasa (15/8/2023).


Selain mengikuti jalan sehat, ratusan masyarakat juga meramaikan senam bersama. tak hanya itu penyelenggara kegiatan juga menyediakan dooprize dengan di lakukan pengundian.


Dalam arahan PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak mengajak seluruh peserta yang ikut jalan sehat untuk bersuka cita bersama dalam memeriahkan HUT ke-78 RI di bumi Sikerei.


“Mari kita bersuka cita bersama dan semarakkan hari kemerdekaan ini melalui kegiatan olahraga, semoga Mentawai semakin maju dan berkembang” tuturnya.


Ketua Pelaksana HUT ke-78 RI yang juga sebagai Asisten II  Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Lahmuddin Siregar menyampaikan, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia ini, semua OPD di libatkan, dimana  masing-masing OPD sebagai penyelenggara kegiatan di berbagi perlombaan.


“Konsepnya memeriahkan HUT ke-78 RI di Mentawai di lakukan secara sederhana bergotong royong” sebut Lahmuddin.


Selain itu, karena ini merupakan pesta rakyat, maka untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini di laksanakan di kawasan pariwisata sekaligus menghidupkan perekonomian masyarakat, ujarnya.


“Melalui semangat bersama dengan spirit perjuangan kemerdekaan ini akan memberikan warna baru dalam membangun Mentawai berdaya saing untuk kedepan” imbuhnya.


Nah, pendahulu kita telah berjuang, maka semangat perjuangan mereka harus tertular kepada seluruh masyarakat dan generasi muda, jadi bagaimana mengisinya dengan berkontribusi dalam pembangunan.


Kalau dulu para pejuang merebut kemerdekaan menggunakan senjata dan bambu runcing, Nah kalau kita sekarang hanya mengisi kemerdekaan dengan menyumbangkan pemikiran, bekerja keras, berkarya, sehingga masyarakat merasakan arti kesejahteraan.


“Meski kita berada di daerah pulau terluar, namun semangat kita tetap yang terdepan dalam mengisi kemerdekaan menuju Mentawai yang maju” tutupnya mengakhiri, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment