Selain Komsos, Babinramil 03 Sipora Pantau Ketersediaan Air Bersih di Sioban



INFO|MENTAWAI Kebutuhan air bersih perlu menjadi perhatian bersama terutama kepada instansi pemerintah sebagai penyelenggara dalam penyediaan air bersih di tengah masyarakat.


Hal itu di sampaikan Babinsa Koramil 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai, Serka Robin Sianturi dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga dan Penegak Perda (Satpol PP) di Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Selasa (1/8/2023).

Dalam kegiatan itu, Serka Robin Sianturi selain melakukan pemantauan kondisi wilayah sekaligus berbincang dengan salah satu pedagang Herman Pasaribu membahas ketersediaan air bersih yang layak di konsumsi masyarakat.

Dia mengatakan, seperti kita ketahui bahwa air bersih layak minum itu merupakan kebutuhan dasar dalam kehidupan, maka air bersih sangat perlu berada ditengah masyarakat.

Selain pemantauan air bersih di wilayah Desa Sioban, Serka Robin Sianturi juga membahas soal peningkatan penghasilan warga salah satunya dengan pemanfaatan lahan kosong untuk di jadikan lahan produktif.

Dia menambahkan, terkait dengan air bersih ini di harapkan kepada instansi terkait untuk memperhatikan kondisi air bersih di wilayah Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan.

Dari pantauan awak media tahun 2022, pekerjaan perluasan SPAM jaringan perpipaan di kawasan perkotaan Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan yang anggarannya bersumber dari DAK itu gagal di kerjakan alias tidak berjalan sama sekali.

Nah, di tahun 2023 ini pihak instansi terkait kembali mengusulkan anggarannya untuk di lakukan kembali pembangunan perluasan SPAM perkotaan Desa Sioban, namun belum nampak aksi sudah bulan agustus 2023.

Jadi, masyarakat sangat menginginkan adanya pembangunan perluasan SPAM di Desa Sioban dan berharap tidak gagal lagi, karena air bersih salah satu sumber kehidupan, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment