Persiapkan PSDKU, Pj Bupati Mentawai Kunjungi Politeknik Lampung

INFO|LAMPUNGMenindaklanjuti hasil audensi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Dirjen Kelembagaan Pendidikan Tinggi Vokasi, Pj Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak kunjungi Politeknik Negeri Lampung (Polinela) yang di terima langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Lampung  Prof.Dr.Ir. Sarono,M.Si, Selasa (8/8/2023).


Kunjungan kerja Pj Bupati Mentawai ini di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs. Oreste Sakeroe, Ketua PDD Mentawai Seminar Siritoitet di hadiri Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok,S.IP, Kepala Bagian Pemerintahan sekaligus Asisten Administrasi Umum Nelson Siregar, S.STP.,M.Si.  


“Kunjungan yang kita lakukan ini membicarakan terkait Program Studi di Luar Domisili (PDD) Mentawai, dimana program masa pembinaan dari kementerian pendidikan melalui Politeknik Negeri Lampung akan berakhir tahun 2024” sebutnya.


Mengingat akan berakhir tahun 2024 program PDD ini, kata Pj Bupati maka perlu di bicarakan kelanjutannya, agar Proses penyelenggaraan pendidikan tinggi di Kepulauan Mentawai terus berlanjut.


Dengan demikian melalui kunjungan kerja ini, Pemkab Mentawai bersama Polinela akan melanjutkan dan mempersiapkan Program Studi Di luar Kampus ( PSDKU) di Mentawaiā€¯ ucapnya.


Nah, untuk melanjutkan program tersebut, tentu perlu meyiapkan proposal, jumlah dosen dengan pendidikan linier sesuai dengan prodi minimal 5 orang serta penambahan infrastruktur yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan, sebutnya. 


Dikatakan, Program Studi di Luar Kampus (PSDKU) ini jenjang pendidikannya tidak dibatasi, dan mengikuti program studi yang ada di Polinela, bisa D3 dan S1.


Sementara alumni D2 PDD Mentawai dapat juga melanjutkan pendidikannya ke S1 di Polinela Lampung.


“Semoga program yang di tindaklanjuti ini harapannya terus berjalan, sehingga menghasilkan generasi muda mentawai yang handal” tukasnya, (yy,ng/Ers).


Editor :  Tim Redaksi

Leave a Comment