Pelaku UMKM di Mentawai Ikuti Workshop Pengolahan Komoditi Pisang, Keladi dan Sagu



INFO|MENTAWAI Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Koperindag gelar kegiatan workshop peningkatan kapasitas kewirausahaan pemuda berbasis pengolahan komoditi pisang, keladi dan sagu di Aula Hotel Bujai, Rabu (23/8/2023).


Kegiatan workshop ini diikuti perwakilan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang di saksikan langsung PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak.

Menurut PJ Bupati Mentawai, kegiatan workshop ini sangat bermanfaat bagi peserta karena selain di beri materi juga di lakukan praktek, bagaimana proses pengolahan sampai menjadi sebuah produk yang siap di pasarkan.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Desa , Pembangunan Daerah Tertinggal, Transmigrasi (PDT), melalui ibu Swasnita Sihotang atas perhatiannya kepada UMKM di mentawai” ucapnya.

Dia menyebut, pelatihan seperti ini sangat di butuhkan bagi daerah khususnya bagi pelaku UMKM dan di harapkan setelah workshop ini ilmu yang di dapatkan bisa di kembangkan di wilayah masing-masing.

“Kita harapkan kepada peserta workshop ilmu yang di serap ini dapat di kembangkan untuk kemajuan usaha masing-masing pelaku UMKM yang berada di setiap kecamatan” imbuhnya.

Kepada para peserta workshop, PJ Bupati menyampaikan, agar memanfaatkan kegiatan ini dengan baik, sehingga menambah ilmu pengetahuan terkait pembuatan produk makanan yang akan di produksi.

“Pastikan hasil produksi yang di buat memberikan rasa yang lezat termasuk kemasannya menarik, sehingga produk yang di hasilkan di sukai dan di gemari konsumen” tutupnya (yy/Ers).


Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment