HUT RI ke-78, DPD PKS Kota Padang Laksanakan Upacara Bendera Dan Kegiatan Lainnya.

 

Upacara bendera HUT RI ke 78 di DPD PKS Kota Padang.

INFONUSANTARA.NET – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78, Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS ) Kota Padang melaksanakan upacara bendera.

Upacara bendera berlangsung di halaman Kantor DPD PKS Kota Padang di jalan KIS Mangunsarkoro, Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam kesempatan tersebut adalah Ketua DPD PKS Kota Padang Muharlion.

Saat di temui setelah upacara, Muharlion menjelaskan bahwa dalam menyambut HUT RI ke-78 ini, DPD PKS Kota Padang melakukan serangkaian kegiatan seperti upacara peringatan HUT RI ke-78, berbagai lomba yang di ikuti oleh anak-anak yang berada di lingkungan kantor DPD PKS Kota Padang, serta aksi bersih pantai Padang yang akan dilangsungkan sore pada pukul 16.00.

“Memeriahkan HUT RI yang ke – 78 ini, kita mengadakan kegiatan seperti upacara, lomba-lomba yang di ikuti anak-anak di lingkungan kantor DPD PKS, serta kegiatan aksi bersih pantai Padang,” jelasnya, Kamis (17/8/2023)

Dalam kesempatan tersebut, Muharlion menjelaskan juga, aksi bersih sampah di sepanjang pantai Padang dilakukan, untuk membantu program pemerintah, serta mengedukasi masyarakat agar tidak sembarangan dalam membuang sampah.

“Di Kota Padang sendiri, pada saat ini produksi sampah mencapai 600 ton perhari. Program kita ini, mengedukasi warga dan pengunjung pantai Padang agar membuang sampah ke tempat yang telah di sediakan dan tidak membuang sampah sembarangan” jelasnya.

Lebih lanjut, muharlion memaparkan, DPD PKS berkomitmen mengedukasi warga agar memilah sampah dari rumah tangga.

“Kita mencoba memberikan solusi, walau belum bisa menyelesaikan masalah sampah di Kota Padang yang kian hari kian mengkhawatirkan,” paparnya.

Lebih lanjut, untuk menanggulangi sampah ini, maka harus dilakukan terobosan pengolahan sampah dengan teknik Refuse Derived Fuel (RDF) dengan melakukan pengolahan sampah yang dikeringkan untuk menurunkan kadar air hingga <25%.

“Dengan mengeringkan kadar air hingga <25%. Dengan ini, RDF berpotensi sebagai sumber energi alternatif pengganti batu bara yang dapat di gunakan sebagai bahan bakar di pabrik Semen, khususnya di PT Semen Padang,” jelasnya.

Oleh karena itu, Muharlion memaparkan, sampah bisa menjadi investasi energi di masa yang akan datang.

“Pemko Padang harus bergerak cepat. Karena sampah bisa menjadi sumber PAD bagi Kota Padang dengan cara pengolahan sampah menjadi RDF,” tutupnya.

Dalam kegiatan upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke – 78 di DPD PKS tersebut, di ikuti oleh DPC PKS, KorDapil, serta Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) DPD PKS Kota Padang.(*)

Leave a Comment