Gerakan Nasional Pembagian Bendera Merah Putih di Mentawai

 

INFO|MENTAWAIGerakan Nasional pembagian bendera merah putih kepada masyarakat merupakan salah satu momen untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.


Melalui gerakan ini, Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak turun langsung ke pemukiman masyarakat untuk membagikan sebanyak 1000 bendera merah putih.


Pembagian bendera merah putih ini berlokasi di Dusun Pogari, Desa Goiso’oinan, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.


Dia mengatakan, gerakan Nasional pembagian bendera merah putih kepada masyarakat ini berdasarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 400.10.1.1/1965/SJ Tanggal 7 April 2023 perihal Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023.


Dikatakan lagi, pembagian bendera merah putih ini bertujuan untuk mengunggah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat Nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia khususnya di kepulauan mentawai.


Dalam hal ini, Pj Bupati Mentawai mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi mengibarkan bendera merah putih dan memasang simbol- simbol Kemerdekaan serta umbul umbul secara serentak selama satu bulan penuh di bulan Agustus.


“Mari kita meriahkan dan semarakkan hari kemerdekaan ini dengan mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan di setiap masing-masing rumah” ajaknya, Selasa (1/8/2023).


Kepala Desa Goiso’oinan, Sion Marsutim Taileleu menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Mentawai yang telah membagikan bendera merah putih kepada masyarakat.


Bendera merah putih yang sudah di bagikan ini, Sion Marsutim akan segera sampaikan kepada masyarakat untuk di pasang setiap rumah, agar terlihat semarak hari kemerdekaan di kepulauan Mentawai.


“Kita segera tindaklanjuti yang di sampaikan Pj Bupati Mentawai kepada masyarakat, sehingga tertanam rasa cinta tanah air kita terhadap NKRI” ucapnya, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment