BLT-DD Tahap II Tahun 2023 Kembali di Salurkan Pemdes Goiso’oinan Kepada 54 KPM

 

INFO|MENTAWAISebagai bentuk kepedulian serta mengatasin kesulitan warga, Pemerintahan Desa (Pemdes) Goiso’oinan kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat di Aula Kantor Desa setempat, Rabu (30/8/2023).


Bantuan tersebut disalurkan kepada 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk empat dusun yaitu, Dusun Adduru, Dusun Kaliou, Dusun Goiso’oinan dan Dusun Pogari.


Setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp.300.000,- perbulan. Jadi per-KPM selama tiga bulan terhitung dari bulan April, Mei, dan Juni untuk tahap II mendapat uang tunai sebesar Rp.900.000.


“Penyaluran BLT-DD tahap II ini berjalan lancar dan kami berikan tiga bulan sekaligus, yakni bulan April, Mei, dan Juni dengan jumlah keseluruhan Rp.900.000,” kata Kades Goiso’oinan, Sion Marsutim Taileleu kepada media, Kamis (31/8/2023).


Kades Goiso’oinan berharap kepada penerima BLT-DD agar uang yang di terima dapat di gunakan sesuai kebutuhan keluarga.


“Sengan di salurkan BLT-DD tahap II tahun 2023 ini, semoga kebutuhan masyarakat sedikit terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” harapnya.


Sementara Sekretaris Desa Goiso’oinan, Alfiderjon menyampaikan, penyerahan BLT-DD tahap II ini sudah terealisasi sesuai dengan prosedur yang di berikan kepada masyarakat penerima KPM.


“BLT yang di terima ini, diharapkan dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan pergunakanlah untuk kebutuhan ekonomi masyarakat” ucapnya.


Dia menjelaskan, penyerahan BLT-DD ini di lakukan sesuai dengan juknis yang ada, dimana anggaran Desa di siapkan sebanyak 40 persen untuk membantu perekonomian warga.


Salah seorang penerima BLT-DD menyampaikan terima kasih kepada Pemdes Goiso’oinan yang telah peduli dengan kebutuhan masyarakat.


“Semoga program pemdes goiso’oinan di tahun 2023 ini dapat berjalan sesuai dengan aturan serta peduli dengan kebutuhan masyarakatnya” tutupnya mengakhiri, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment