Siapkan Calon Paskibra, Koramil 02 Muara Siberut Lakukan Perekrutan



INFO|MENTAWAI Jelang pelaksanaan HUT RI ke-78 tahun 2023, Babinsa Koramil 02/Muara Siberut, Pelda Andarmo melakukan perekrutan calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kecamatan.


Sasaran perekrutan calon paskibra yang di lakukan Babinsa Pelda Pangles Andarmo ini bertempat di SMAN 1 Siberut, Desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumbar, Selasa (11/7/2023).

Dia menuturkan, rekrutmen awal calon Paskibra ini dilakukan dengan cara memilih para siswa yang memiliki potensi postur tubuh ideal, dan mempunyai kelayakan serta mampu untuk menjadi anggota Paskibra.

Selanjutnya setelah sudah di lakukan perekrutan yang sesuai dengan kriteria, para pelajar yang terpilih nanti menjadi calon paskibra akan mengikuti pelatihan, ujarnya.

“Tak tertutup kemungkinan, para pelajar yang di rekrut menjadi calon paskibra tingkat kecamatan bisa jadi terpilih menjadi paskibra tingkat Kabupaten, bahkan tingkat Provinsi, tuturnya.

Dikatakan, perekrutan calon Paskibra dilakukan untuk memilih para siswa dengan berbagai kriteria. Tidak saja dari segi postur tubuh yang ideal, tapi juga mempertimbangkan aspek kesehatan, karakter, pemilikan sikap disiplin,potensi kepribadiannya, serta kemampuan dasar memahami Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

“Menjadi calon paskibra memang di lakukan secara ketat, karena akan mengibarkan bendera merah putih pada 17 agustus mendatang, tentu personel yang di pilih betul-betul yang memenuhi kriteria” ucapnya mengakhiri.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment