Peduli Kebersihan, Kodim 0319 Mentawai Bersama Warga Bangun Bak Sampah



INFO|MENTAWAI Guna menjaga keindahan kota sangat di perlukan kesadaran semua elemen masyarakat untuk peduli dengan kebersihan, agar terhindar dari berbagai penyakit.


Tak hanya itu, konsep pariwisata di kepulauan mentawai memang harus di utamakan soal kebersihan, agar penataan kota terlihat bersih dan indah, ini salah satu penarik wisatawan yang akan datang ke mentawai.

Melalui kegiatan bakti sosial TNI Kodim 0319/Mentawai bersama masyarakat melaksanakan pembuatan bak sampah di Dusun Karya Bakti, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar, Selasa (11/7/2023).

Pembuatan bak sampah ini, kata Babinsa Sertu Osten Sinaga guna menjaga wilayah kumuh perkotaan agar tetap terlihat bersih dan jauh dari berbagai penyakit.

Dikatakan, bakti sosial TNI ini dalam rangka mensejahterakan masyarakat di wilayah terpencil, terluar dan terisolir (3T) yang bertujuan agar peduli dengan kebersihan lingkungan.

Terpisah, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan menuturkan, kegiatan bakti sosial TNI Kodim 0319/Mentawai dalam pembuatan bak sampah ini merupakan kepedulian bersama.

Dia menyebut, Mentawai merupakan daerah wisata, tentu dalam hal ini perlu ada kesadaran bersama untuk menjaga daerah agar tetap bersih, karena salah satu penarik pengunjung datang berwisata itu adalah soal kebersihan.

“Maka kalau daerah wisata kita sudah bersih secara otomatis akan banyak pengunjung yang datang, selain itu jauh dari berbagai penyakit serta ramah lingkungan” sebutnya.

Soal kebersihan ini, kata dia menjadi tanggung jawab bersama saling mendukung agar tercipta sebuah daerah yang bersih dan sangat perlu di sosialisasikan secara terus menerus.

“Melalui kegiatan bakti sosial TNI dalam pembuatan bak sampah ini menumbuhkan kepedulian bersama untuk menjaga kebersihan baik lingkungan maupun secara umum” pungkasnya.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment