Melalui Kerjasama Dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Mentawai

INFO|JAKARTAPendidikan adalah salah satu kunci untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga program ini selaras dengan peningkatan sumber daya manusia tenaga pendidik atau guru. 


Melalui program ini, Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak jalin kerjasama dengan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Yayasan Teknologi Indonesai Jaya.


“Kerjasama yang kita lakukan dengan yayasan Indonesia Jaya ini terkait dengan peningkatan kualitas pendidikan” kata Fernando Jongguran Simanjuntak, Sabtu (15/7/2023).


Dia mengtakan, adapun ruang lingkup dari kesepakatan bersama ini meliputi pelatihan guru dalam rangka peningkatakan kapasitas guru dalam sains dan matematika, pelatihan dan pendidikan SD, SMP dan SMA.


“Prinsipnya kesepakatan kerjasama ini sebagai landasan sinergi pelaksanaan kerjasama tentang kualitas pendidikan  di bumi sikerei” ucapnya lagi.


Dikatakan, pemkab mentawai menjalin kerjasama dengan yayasan teknologi indonesia jaya ini dalam metode pelatihan berhitung dengan sistim gasing.


“Metode seperti ini untuk mencerdaskan anak-anak bangsa khususnya di kepulauan mentawai. Diharapkan nanti lahir bibit unggul serta bisa bersaing dengan daerah luar” tuturnya.


Tak hanya itu melalui progres ini juga akan mencetak generasi muda yang handal serta dapat mengharumkan nama daerah ketika ada kompetisi, tutupnya (yy.wr).


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment