TMMD ke-116 Resmi di Tutup, Ini Pesan Komandan Korem 032/Wirabraja



INFO|MENTAWAI Pelaksanaan TMMD ke-116, Kodim 0319/Mentawai yang di helat selama sebulan berakhir dengan di laksanakan upacara penutupan bertempat di halaman kantor Bupati Mentawai, Kamis (8/6/2023).


Penutupan TMMD ke-116, Kodim 0319/Mentawai ini di tutup secara resmi oleh Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl di hadiri, Sekda Mentawai, Ketua DPRD Mentawai, Dandim 0319/Mentawai, Kapolres Mentawai, Danlanal Mentawai, Kakansar Mentawai, Kepala OPD serta masyarakat.

Amanat Pangdam I/BB yang di bacakan Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Rayen Obersyl menyampaikan, kita ketahui bahwa TMMD ini merupakan bagian dari operasi bhakti TNI

Dalam hal ini di wujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah yang sangat di butuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Dia menyebut, TMMD ini bukan dominan dari TNI semata, melainkan program bersama yakni bersatu padunya semua komponen bangsa yang terkoordinasi dan terkoordinir yang di laksanakan secara bahu membahu dan gotong royong

“TMMD ini merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita, ini sejalan dengan tema yang di usung, sinergitas lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat” ucapnya.

Pada kesempatan itu Pangdam I/Bukit Barisan melalui Danrem 032/Wbr sebagai pengendali kegiatan operasional TMMD mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Mentawai serta semua pihak Yang telah membantu terselenggaranya kegiatan TMMD ke-116 ini dengan aman, lancar sesuai dengan yang direncanakan.

Adapun sasaran TMMD ke-116 yang sudah di selesaikan antara lain sasaran fisik, hasil telah di bangun agar senantiasa di jaga dan di pelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat di nikmati masyarakat dalam kurun waktu cukup lama.

Selain sasaran fisik, satgas TMMD ke-116 juga telah menyelesaikan program sasaran non fisik berupa penyuluhan tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat yang kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.

Melalui program fisik dan non fisik ini, TMMD dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita bangsa yakni mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

“Semoga Tuhan yang maha Esa selalu melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada bangs dan negara kesatuan Republik Indonesia tercinta” tutupnya.

Editor : Heri Suprianto


Leave a Comment