Program Masuk Dapur, Babinsa Serda Subroto Bantu Warga Kurang Mampu

INFO|MENTAWAI Sebagai bentuk kepeduliaan dan bakti seorang aparat teritorial kepada orang tua asuhnya, Babinsa Koramil 03/Sipora, Serda Subroto bantu warga melalui program masuk dapur.


Kegiatan program masuk dapur ini berlokasi di Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumbar di rumah Bapak Aidil Jaya (69) yang merupakan orang tua angkat Babinsa, Rabu (21/6/2023).


Babinsa Koramil 03/Sipora, Serda Subroto menuturkan, program masuk dapur ini, guna memastikan kebutuhan dan ekonomi warga binaan dalam rangka membantu kesulitan masyarakat.

 

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan” ucap Serda Subroto.


Selain itu, kegiatan ini juga merupakan instruksi langsung dari Komandan Kodim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan S.I.P untuk menjalankan program Babinsa Masuk Dapur.


Seperti diketahui, program Babinsa masuk dapur ini merupakan terobosan yang digalakkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. untuk membantu warga kurang mampu dengan cara mendatangi rumah- rumah warga.


Dalam kegiatan itu terlihat, Babinsa Serda Subroto membantu membersihkan sayuran dan menggoreng ikan di dapur milik orang tua asuh.


“Melalui program babinsa masuk dapur ini setidaknya dapat membantu serta meringankan beban warga kurang mampu” ucapnya.


Tak hanya itu, kegiatan ini juga memperkuat sinergitas dan silahturahmi antara Babinsa dengan warga binaan yang membutuhkan dalam menunjang tugas di wilayah teritorial Koaramil 03/Sipora.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment