Bantu Kebutuhan Warga, Kodim 0319 Mentawai Buka Pangan Murah



INFO|MENTAWAI Kodim 0319/Mentawai bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai membuka kegiatan gerakan pangan murah di halaman pangkalan Makodim 0319/Mentawai, Selasa (13/6/2023).


Pangan murah yang di jual ini perkarungnya berat 5 kg dengan harga Rp 49,500. Pasokan beras tersebut hanya tersedia sebanyak 350 Karung

Melihat antusiasnya masyarakat, sesuai petunjuk Komandan Kodim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, S.IP, bulan depan di laksanakan minimal 2 kali sebulan.

“Nanti kita akan ajukan surat ke Bulog, mudah-mudahan pangan murah bulan depan kita bisa dapat lebih banyak lagi” kata Pasiter Kodim 0319/Mentawai, Letda Inf James Sibarani

Dia menyebut permintaan untuk kebutuhan beras yang akan di lakukan pasar murah ini sekitar 5-10 ton, guna membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat.

“Tadi memang terbukti, hanya sekitar 30 menit pangan murah di buka sudah habis, bahkan masyarakat yang antrian ada juga tidak kebagian” ucapnya.

Melihat antusias masyarakat untuk mendapatkan beras murah, harga yang terjangkau ini di upayakan bisa lebih banyak lagi, setidaknya 5-10 ton, ujarnya lagi

Pembagian beras murah ini, kata dia memang di batasi, karena melihat banyak masyarakat membludak di lokasi pangan murah, awalnya hanya 3 karung perorang, karena bertambah banyak warga di berikan hanya 2 karung perorang.

“Itupun masih banyak juga masyarakat yang tidak dapat beras yang berada di lokasi, memang sengaja kita lakukan secara antrian supaya teratur” ucapnya.

Kegiatan pangan murah ini, di harapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang ekonominya di bawah rata-rata dan kualitas beras sangat bagus sama seperti beras kampung lainnya.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment