Sembari Menunggu Air Masak, Pawas TMMD Ke-116 Diskusi Dengan Warga



INFO|MENTAWAI Sembari menunggu air masak untuk seduhan kopi, Pawas TMMD ke-116, Kodim 0319/Mentawai, Letda Inf James Sibarani luangkan waktu berbincang dengan salah satu pemilik RTLH yang di bangun.


RTLH yang di bangun ini milik Bapak Ilham, dimana rumahnya sudah masuk dalam data, nantinya akan di bangun menjadi rumah layak huni.

Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi layak huni di bangun sebanyak 10 unit di Dusun Berkat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Siberut.

Disela istirahat, Pawas TMMD luangkan waktu berbincang dengan Bapak Ilham, dia memotivasi untuk memanfaatkan lahan kosong di tanami tanaman muda seperti cabe, bawang buah-buahan.

“Kalau lahannya memungkinkan bisa di jadikan lokasi ternak, selain untuk di konsumsi keluarga bisa menjadi tambahan penghasilan” sebut James Sibarani, Kamis (11/5/2023).

Selain itu Pawas TMMD menyarankan selesai pembangunan RTLH ini warga bisa manfaatkan lahan kosong di halaman rumah untuk di tanami tanaman muda, setidaknya sebagai kebutuhan keluarga.

“Motivasi yang kita berikan saat diskusi dengan warga ini, semoga bermanfaat dan dapat di aplikasikan nantinya” harap Pawas TMMD.

Sementara Bapak Ilham salah satu pemilik RTLH yang di bangun menyampaikan terima kasih kepada Pawas TMMD yang telah memberikan motivasi untuk kemajuan perekonomian warga.

“Kami juga menginginkan Bapak-bapak tentara, jangan bosan untuk menyambangi kami di Dusun Berkat ini, setidaknya motivasi yang di berikan menjadi ilmu pengetahuan bagi kami” ucapnya.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment