Satgas TMMD Ke-116 Latih Pelajar SMA Plus Setia Terkait PBB



INFO|MENTAWAI Memasuki hari ke enam pelaksanaan kegiatan TMMD ke-116, Kodim 0319/Mentawai dengan sasaran non fisik, Satgas TMMD kembali menggelar Sosialisasi Bela Negara di SMA Setia Plus di Sp II Sido Makmur Sipora Utara ,Selasa (16/05/2023)..


“Hari kedua ini pelajar SMA Setia Plus di gembleng dengan materi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang di latih Anggota Satgas TMMD ke 116” sebut Pasi Pam TMMD ke-116 Lettu Inf S.Sipayung.

Di hari pertama pelajar SMA plus setia materinya di berikan dalam ruangan, sekarang di lakukan di lapangan, meski cuaca agak panas mereka semua mengikuti dengan semangat.

Lettu Inf S.Sipayung langsung yang memberikan materi praktek lapangan kepada Siswa SMA Setia Plus.

Dalam arahannya, Lettu Inf S Sipayung menyampaikan, kegiatan bela negara ini wujud kepedulian TNI, dimana sevara langaung ikut membantu serta menyukseskan pendidikan dan menanamkan rasa Nosialisme cinta Tanah Air terhadap generasi muda.

Pelajaran Bela negara ini, kata dia agar generasi muda tetap cinta tanah air dan menjauhi perbuatan yang dapat merusak diri generasi muda yang menjadi bakal pemimpin masa depan

Salah seorang Siswa SMA Plus Setia Fujiantoro sangat bangga dan senang sekali bisa di latih oleh Bapak bapak TNI

“Saya niatkan akan jadi Anggota TNI juga, setelah tamat sekolah,”Bravo TNI” ujar Fujiantiro berapi rapi.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment