Satgas TMMD ke-116 Jalin Hubungan Humanis Dengan Warga Dusun Berkat



INFO|MENTAWAI Menjaga keharmonisan dengan masyarakat sudah memang keharusan yang di lakukan prajurit TNI, karena bersama rakyat TNI kuat.


Moto ini sudah tidak asing lagi di berbagai kalangan, implementasinya tergambar di setiap sendi kehidupan masyarakat, salah satunya satgas TMMD ke-116 di sela istirahat kegiatan membaur dengan warga.

“Disela istirahat, satgas TMMD terus luangkan waktu untuk berbincang dengan masyarakat, agar tercipta keakraban dan terjalin hubungan humanis” sebut Pawas TMMD ke-116, Letda Inf James Sibarani, Minggu (14/5/2023).

Satgas TMMD ini berbincang bersenda gurau bersama masyarakat Dusun Berkat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara yang saat ini melaksanakan pembangunan RTLH milik warga.

Momen ini, kata Pawas TMMD tercipta kebersamaan dan harus di sadari bahwa TNI ada dan besar dari rakyat bersama menjaga keutuhan NKRI dari ancaman manapun.

Selain membaur dengan masyarakat, program TMMD ke-116 secara tidak langsung dapat membantu kesulitan warga. Hal ini sesuai dengan perintah pimpinan atas yakni Kasad.

Secara umum kegiatan TMMD ke-116 ini memang menyasar pada kegiatan fisik dan non fisik, namun yang menjadi utama mengedepankan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment