Satgas TMMD Ke-116 Bantu Nelayam Turunkan Hasil Tangkapan Ikan



INFO|MENTAWAI Pelaksanan TMMD ke-116 Tahun 2023 Kodim 0319/Mentawai sudah berjalan lebih kurang 2 minggu , semenjak resminya di buka tanggal 10 mei 2023 lalu..


Rentang waktu kegiatan berjalan, anggota Satgas TMMD ke-116 selalu berbaur dan menjalin keakrapan bersama Masyarakat di sekitar lokasi TMMD ke 116 Kepulauan mentawai, Selasa (23/05/2023).

Para Anggota Satgas TMMD ke-116 yang tinggal di rumah orang tua asuh, juga beradaptasi dengan situasi dan kondisi rumah orang tua asuh, kata mereka anggap saja rumah sendiri. Berada di kawasan pesisir pantai , kebanyakan mereka mencari ikan kelaut.

Sore itu beberapa Anggota Satgas TMMD ke 116 membantu masyarakat mengangkat ikan dari kapal hasil tamgkapan ikan dari laut.

Komandan Satgas TMMD ke-116, Letkol Inf Suirwan S.I.P menyampaikan, hubungan emosional yang sudah terjalin antara Satgas TMMD ke-116 dengan masyarakat di harapkan tetap terjalin, meski kegiatan TMMD selesai.

“Saya sangat bangga dan senang melihat keakrapan yang terjalin antara Anggota Satgas dengan masyarakat di sini,,” ucap Dansatgas

Serda Sunarto Anggota Satgas TMMD ke 116 mengatakan “kami sangat senang di sini bisa membantu masyarakat ,seperti yang kami lalukan hari ini membantu bapak Saogo mengangkat ikannya, untuk mereka jual ke pasar.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment