Satgas TMMD Donorkan Darah Untuk Warga di RSUD Tuapeijat

INFO|MENTAWAISalah seorang warga asal Dusun Pei-pei, Kecamatan Siberut Barat Daya tiba-tiba mendatangi prajurit Kodim 0319/Mentawai yang sedang melaksanakan piket, Selasa (9/5/2023).


Kedatangan seorang warga yang bernama.Ahmad Alfarizi (19) ini untuk meminta bantu donor darah, dimana saat itu yang lagi tugas piket Sertu Togu Purba dengan Praka Tamba.


Dari informasi tersebut personel yang sedang piket langsung menghubungi Pasi Ops, Lettu Inf Setianus Sipayung melalui Hp seluler untuk meminta izin agar personel satgas TMMD bisa membantu donorkan darah untuk warga yang berada di RSUD Tuapeijat.


Tak berapa lama Pasi Ops langsung menghadap Dansatgas TMMD ke-116, Letkol Inf Suirwan, S.I.P untuk meminta personel satgas TMMD donorkan darahnya untuk warga yang sedang di rawat.


Tidak menunggu lama, Dansatgas perintahkan untuk segera bantu warga dan data personel satgas TMMD yang memiliki golongan darah B.


Warga yang membutuhkan darah ini untuk orang tuanya bernama Susanto (50) dengan kondisi kekurangan darah golongan B sebanyak 4 kantong.


Saat ini Bapak Susanto berada di Hemoglobin 3 yang sedang menjalani perawatan di RSUD Tuapeijat, dimana sebelumnya di rawat di Puskesmas Pei-pei, Kecamatan Siberut Barat Daya.


Personel satgas TMMD yang mendonorkan darah itu di dampingi, Pasintel Kodim 0319/Mentawai, Kapten Inf Putra Damanik, Pasi Ops Lettu Inf Setianus Sipayung, Danton Satgas TMMD, Letda Inf Puji dan personel Piket Kodim 0319/Mentawai.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment