Peduli Rumah Ibadah, Gereja GPDI Sangkakala di Rehab Satgas TMMD ke-116

INFO|MENTAWAI Pelaksanaan kegiatan TMMD ke-116 Kodim 0319/Mentawai, selain pembukaan jalan, progres TMMD juga melakukan rehab rumah ibadah yang berada di wilayah kecamatan Sipora Utara.


Sasaran rehab rumah ibadah yang di laksanakan satgas TMMD ke-116 ini berlokasi di Km 6 Desa Sipora jaya yang merupakan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Sangkakala.

Rehab rumah ibadah ini melibatkan sejumlah personel satgas yang terdiri dari berbagai kesatuan yaitu Matra AD, Matra AL, Matra AU, Polri dan masyarakat.

“Rehab rumah ibadah ini wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0319/Mentawai dalam merawat kerukunan beragama di bumi sikerei” sebut Pawas TMMD ke-116, Letda Inf James Sibarani, Sabtu (13/5/2023).

Dikatakan, perehaban gereja GPDI Sangkakala ini akan di kerjakan personel satgas TMMD bersama masyarakat secara bertahap hingga sampai tuntas, agar bisa di gunakan beribadah dengan nyaman.

Salah satu personel satgas dari Matra AL, Serda Sihombing menyebut, rehab rumah ibadah yang di lakukan bersama prajurit dan masyarakat ini agar tercipta kebersamaan tanpa membedakan agama.

“Meski kita berbeda-beda keyakinan kita tetap satu bingkai bhineka tunggal ika, seperti di mentawai merupakan daerah majemuk artinya dari berbagai daerah ada disini” sebutnya Serda Shiombing yang berdinas di Posal Mentawai.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment