Dansatgas TMMD ke-116 Buka Penyuluhan Pertanian

INFO|MENTAWAI Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-116 gandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai gelar kegiatan penyuluhan pertanian.


Kegiatan di buka langsung Dansatgas TMMD ke-116 Letkol Inf Suirwan, S.I.P mengusung tema “Meningkatkan Hasil Pangan Masyarakat yang di kuti sejumlah masyarakat bertempat di Aula Makodim 0319/Mentawai, Rabu (17/5/2023).

Analis Ketahanan Pangan Ahli Muda dari DKPP Mentawai, Jeppy Geal Saogo S.p selaku pemateri menyampaikan harapan kepada peserta bahwa penyuluhan pertanian ini setidaknya dapat diserap masyarakat untuk di aplikasikan nantinya.

“Melalui kegiatan ini di harapkan ilmu pengetahun yang di serap dapat  meningkatkan ketrampilan masyarakat serta ketahanan pangan” tuturnya.

Dia menjelaskan, penyuluhan pertanian ini bagaimana cara pengolahan dan meningkatkan hasil pertanian dan ketahanan pangan di tengah masyarakat.

Masalah yang kita hadapi di Mentawai ada beberapa hal seperti produksi pangan, Pravelenzi (Lazim) Balita Stunting tinggi dan presentase masyarakat hidup miskin dan akses air masih terbatas.”ujarnya.

Disamping itu salah satu Penyuluh pertanian dari DKPP Minika Apriliani Manurung juga menyampaikan terkait pemanfaatan pekarangan untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Sementara Kordinator pelaksana kegiatan, Pawas TMMD ke-116 Letda Inf James S menyampaikan, kegiatan ini sasaran Non Fisik pada Program kegiatan TMMD ke-116 dengan menggandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai.

Dikatakan, penyuluhan pertanian ini juga salah satu upaya untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat petani yang ada di bumi sikerei.

“Kegiatan penyuluhan pertanian ini di harapkan dapat di aplikasikan, guna meningkatkan taraf hidup masyarakat sesuai dengan keinginan dari Komando Atas” ucap James Sibarani mengakhiri.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment