Aksi Sosial, Satgas TMMD Bersama Warga Pungut Sampah di Sepanjang Jalan Desa Sipora Jaya



INFO|MENTAWAI Hari libur bukan penghalang bagi anggota Satgas TMMD ke-116 Tahun 2023 Kodim 0319/Mentawai bersama Aparatur Desa dan masyarakat melaksanakan aksi bersih di sepanjang jalan desa Sipora Jaya.


Sesuai dengan Arahan Komandan Satgas TMMD ke+116 Letkol Inf Suirwan S.I.P ,menunjuk Pasiops TMMD ke-116 Lettu Inf S.Sipayung sebagai kordinator lapangan dalam pengendalian kegiatan bersama komponen masyarakat.

Kegiatan aksi bersih-bersih di ikuti sebanyak 100 orang melaksanakan pembersihan kiri kanan jalan raya di sepanjang jalan raya sipora jaya hingga tugu sikerei Km.9

“Giat pembersihan kiri kanan jalan ini merupakan kegiatan tambahan sasaran fisik dan non fisik yang di laksanakan di TMMD ke 116 ini,”tuturnya, Minggu (21/5/2023).

Selain itu kegiatan ini agar terjalin komunikasi yang baik dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat dalam membudayakan gotong royong, ujarnya.

Anggota Satgas TMMD ke 116 bersama masyarakat long mars menyisiri kanan kiri jalan sepanjang 1 Km. sambil membawa plastik yang sudah di sediakan oleh Kotis TMMD ke 116 untuk mengutip sampah di kiri kanan jalan di desa Sipora jaya.

Di katakan, bahwa TMMD ke 116 ini sifatnya Penugasan dan langsung perintah dari Komando Atas, jadi walaupun hari libur anggota satgas TMMD ke 116 tetap aktif melakukan kegiatan.

“Semua Prajurit sudah memahaminya mereka tetap semangat dalam bekerja dan terus bersinergi dengan semua instansi dan masyarakat, guna penyelesaian Program TMMD ke-116 ini bisa selesai tepat waktu” harapnya.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment