Babinsa Motivasi Warga Binaan Buka Lahan Tanaman Untuk Penambah Inkam

INFO|MENTAWAIUntuk menunjang perekonomian warga binaan, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Serda J Simamora  laksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat produktif.


Kegiatan pemberdayaan masyarakat produktif yang di lakukan Babinsa berlokasi di Dusun Mapinang, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Rabu (5/4/2023).


“Kita memotivasi warga binaan untuk membuka lahan yang akan di tanam sebagai penghasilan tambahan” ucap Serda J Simamora.


Selain itu Babinsa mengajak warga binaan untuk menambah penghasilan dan sebenarnya mudah dengan cara membuka lahan di seputaran lingkungan rumah.


Nah, untuk sebagai penambah penghasilan yang cepat dan bisa di manfaatkan setidaknya tanaman yang penennya tidak menunggu lama.


Adapun tanaman yang cepat panen itu seperti sayur-sayuran, ada kangkung, Bayam dan Kacang panjang. Jadi jenis sayuran ini bisa di manfaatkan dalam proses cepat panen, ujarnya.


“Motivasi dan arahan yang kita sampaikan kepada warga binaan dapat di aplikasikan sert berbondong warga untuk membuka lahan sebagai tambahan penghasilan” harapnya.


Dia menambahkan, kegiatan ini salah satu program dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan guna mengantisipasi kelangkaan  kebutuhan di tengah masyarakat.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment