Pj Bupati Mentawai Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dengan Media

INFO|MENTAWAIDalam rangka mendukung program pembangunan di kabupaten kepulauan mentawai sangat di perlukan kerjasama, agar program yang telah di susun dapat di publikasikan oleh media.


Meski demikian, dalam konsep itu, pemkab mentawai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tak hanya sebatas kerjasama, akan tetapi di lakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan media.


Penandatanganan perjanjian kerjasama ini di hadiri langsung Pj Bupati Mentawai,Martinus Dahlan, Plt Sekdakab Mentawai, Rinaldi dan di dampingi Kadis Kominfo Mentawai Heri Robertus, Pejabat Pembuat Komitmen, Samuel Haratus Siswono, Kabid Komunikasi, Marcolinus dan rekan media, Selasa (14/2/2023).


Dalam arahan Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan menuturkan, Peran media sangat penting untuk membentuk persepsi masyarakat yang positif dan produktif. Makan dengan demikian sangat penting menjalin hubungan kerjasama yang harmonis antara pemerintah dengan pers.


Kerjasama yang sudah di lakukan saat ini, tetap berlanjut dan di tingkatkan lagi tahun berikutnya agar kegiatan pemkab mentawai di ketahui oleh pihak luar dan tidak hanya lokal.


Martinus juga meminta kepada para insan pers untuk bersama-sama membangun mentawai, karena media berperan aktif dalam menyikapi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat dan tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah saja.


Tak hanya itu, dia juga menekankan kepada setiap OPD untuk tidak tertutup dengan media atau alergi, apapun progres kegiatan yang di selenggarakan sampaikan ke pihak media untuk di ekspos.


“Jadi, dengan adanya kerjasama ini, peran OPD yang memiliki kegiatan tak ada lagi alergi dengan media, kita harus terbuka demi kemajuan dan perkembangan mentawai melalui publikasi rekan-rekan media” ucapnya.


Untuk di ketahui dalam membangun sebuah daerah, apalagi darerah 3 T seperti Mentawai tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja, namun di perlukan peran media” tutupnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment