Berbagi Pengetahuan, Babinsa Serda Muskhandar Sambangi Warga Binaan Profesi Operator Boat

INFO|MENTAWAIBerbagi pengalaman dalam diskusi bersama warga binaan yang memiliki profesi operator boat merupakan salah satu kegiatan pemberdayaan bagi babinsa yang berada di wilayah teritorialnya.


Kenapa tidak, hal ini harus di lakukan seorang babinsa dalam menjalankan tugasnya guna memberikan motivasi kepada warga binaannya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.


Melalui komunikasi sosial ini, Babinsa Koramil 01/Sikabaluan,Serda Muskhandar sambangi mitra karibnya pak Rizal salah seorang operator boat Puskesmas warga Dusun Muara Siakabluan.


Dalam komsos tersebut banyak yang dibahas terkait dengan aktivitas warga binaan salah satunya mengenai profesi pak Rizal sebagai operator boat.


Dia menjelaskan, pengunaan mesin boat sangat perlu perawatan mesin dan body boat, supaya dapat dipergunakan dalam jangka panjang.


“Meski boat ini milik pemerintah, tapi soal perawatan harus kita lakukan, kita anggap saja milik sendiri” ucap Rizal saat komsos dengan Babinsa, Minggu (12/2/2023).


Selain itu juga sangat perlu di siapkan kebutuhan BBM antar pasien ketika mendapat rujukan terutama yang menggunakan BPJS, tuturnya.


Terkait pengantaran pasien rujukan soal kecepatan boat, kata dia perlu di sesuaikan dengan kondisi cuaca atau gelombang laut dan tidak bisa sembarangan, karena akan berimbas pada keselamatan juga, 


Pada ksempatan itu Serda Muskhandar menyebut komsos dengan mitra karib salah satu operator boat ini setidaknya dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan soal boat.


Kemudian mengetahui berapa biaya yang di butuhkan saat ada pasien di rujuk dan meningkatkan silahturahmi dengan masyarakat.


Komsos yang kita lakukan ini bagaimana kita bisa menampung aspirasi masyarakat, keluhan dari berbagai aspek kehidupan, ini sudah menjadi tugas kita sebagai babinsa” tutupnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment