Babinsa Dampingi Uji Coba Kapal Latih SMKN 2 Siberut Selatan

INFO|MENTAWAIUntuk memastikan kondisi kapal baru perlu di lakukan pengecekan kelayakan kapal, guna mengetahui secara langsung saat melakukan operasi.


Kapal baru ini di datangkan dari Surabaya melalui Pemprov Sumbar yang di serahkan kepada SMKN 2 Kepulauan Mentawai sebagai kapal latih 


Pengecekan uji coba kapal baru ini di dampingi Babinsa Koramil 02/Muara Siberut, Babinsa Hermanto bersama utusan dari cabang pendidikan Bapak Mulyadi, para guru SMKN 2 Siberut Selatan bertempat di Dermaga Maileppet, Jumat (17/2/2023).


Uji coba kapal latih ini, kata Babinsa di lakukan cara pengoperasian mesinnya dan alat perangkat lainnya yang berada di atas kapal.


“Kapal ini nantinya akan di praktekan langsung para siswa siswi SMK N 2 Siberut Selatan” sebutnya.


Dikatakan, pendampingan yang di lakukan ini merupakan wujud sinergitas dan kepedulian untuk secara bersama-sama menjaga barang inventaris milik negara.


Ditempat yang sama utusan cabang pendidikan Mentawai, Mulyadi menyampaikan terima kasih kepada pemerintahan pusat melalui Pemprov Sumbar yang telah memberikan fasilitas kapal latih untuk praktek siswa-siswi SMKN 2 Siberut selatan.


“Dengan di lakukan uji coba kelayakan kapal latih ini, nantinya memberikan dampak bagi siswa-siswi untuk meningkatkan ilmu pengetehuan sesuai jurusan mereka” tuturnya.


Barusan di lakukan uji coba kapal latih ini guna mengetahui secara langsung kondisi kapal saat beroperasi, menghadapi ombak, manuver serta mengetahui kondisi mesin, interior kapal, ujarnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment